Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PELAKSANAAN MUSRENBANGDES

02 Oktober 2023 20:12:09  admin-abuan  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Hari Jumat 29 September 2023 bertempat di Balai Masyarakat Desa Abuan Dilaksanakan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSRENBANGDES ) Pembahasan dan Penetapan RKPDesa Tahun 2024 dan Penyusunan DURKP 2025.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Abuan, Sekretaris Desa, Perangkat dan Staf Desa Abuan, Ketua dan Anggota BPD, Kader Pembangunan Masyarakat ( KPM ) , Penyuluh Bahasa Bali, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPL Pertanian dan Tokoh Masyarakat serta tokoh Pemuda Desa Abuan.

MUSRENBANGDES merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Desa yang dilaksanakan pada Selasa 25 Juli 2023 lalu. Pada musyawarah kali ini I Nyoman Eliana, S.Pd.H ( Sekretaris Desa ) memaparkan beberapa hal masuk dalam RKPDesa diantaranya :

 1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

 2. Bidang Pembangunan

 3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan

 4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat

 5. Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak

Pada akhir pemaparan juga membahas daftar usulan RKP Desa Abuan Tahun 2024 dan menampung usulan dari peserta musyawarah yang diluar Kewenangan Desa dalam DURKP 2025. Kegiatan atau Usulan yang masuk pada DURKP nanti akan diusulkan pada Pihak yang berwenang melalui proses musywarah tingkat selanjutnya yaitu Musyawarah di Kecamatan Maupun Kabupaten.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:221
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:138.542
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.171.180
    Browser:Mozilla 5.0

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami