Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PEALTIHAN KETAHANAN PANGAN TINGKAT DESA

31 Agustus 2023 01:48:59  admin-abuan  148 Kali Dibaca  Berita Desa

Ketahanan Pangan bukan hanya menjadi prioritas tapi juga menjadi target kesejahteraan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah telah merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan Penguatan Ketahanan Pangan Nasional. Untuk mendukung kebijakan tersebut Pemerintah Desa Abuan tahun 2023 ini mengalokasikan Anggaran Sebesar Rp. 158.515.000 untuk kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa.

Pada hari Selasa 29 Agustus 2023 bertempat di Balai Masyarakat Desa Abuan, Pemerintah Desa Abuan melaksanakan kegiatan " Pelatihan Ketahanan Pangan Tingkat Desa Tahun Anggaran 2023 ". Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 09:00 sampai dengan selesai dan dihadiri oleh Perbekel Desa Abuan,Babinsa, dan PPL Pertanian Desa Abuan sebagai Narasumber kegiatan ini. Peserta Kegiatan Pelatihan adalah dari Ibu-ibu PKK Desa Abuan.

Materi yang diberikan oleh narasumber berupa pengetahuan tentang peternakan babi. Karena kegiatan ini berkaitan dengan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat oleh Pemerintah Desa Abuan yaitu berupa Bibit Induk Babi sebanyak 30 ekor. Bibit induk Babi akan diserahkan kepada ibu-ibu PKK yang tergabung Dalam Kelompok Wanita Ternak Eka Manik Sari. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu perekonomian warga sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:146
    Kemarin:273
    Total Pengunjung:138.740
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.172.115
    Browser:Mozilla 5.0

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami