Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PELAKSANAAN BULAN BUNG KARNO KE V

09 Juni 2023 03:46:38  admin-abuan  119 Kali Dibaca  Berita Desa

Dr.Ir.H.Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat pada kurun waktu 1945-1967. Selama menjabat Beliau dikenal sebagai Presiden yang cukup disegani karena beliau sosok pemimpin yang tegas dan berkharisama. Dr.Ir.H. Soekarno adalah seorang tokoh perjuangan yang berperan penting dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari Kolonialisme Belanda. Untuk menghargai Jasa Beliau setiap tahun tepatnya pada bulan Juni yang merupakan bulan Kelahiran Dr.Ir.H.Soekarno di Peringati Sebagai Bulan Bung Karno.

Pada Selasa 6 Juni 2023, Pemerintah Desa Abuan melaksanakan Kegiatan Penyelenggaraan Bulan Bung Karno V dengan Tema "Pemuliaan Laut Pedalam Ajaran Bung Karno ". Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Abuan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan dari Kecamatan Kintamani,  Ketua Komite, Kepala SD N Abuan,Guru dan Staf SDN Abuan dan Perangkat Desa Abuanserta anak-anak SD N Abuan yang merupakan peserta lomba untuk memeriahkan kegiatan ini.

Kegiatan Dimulai dari Pukul 09:00 Wita sampai selesai. Acara ini dipandu oleh I Kadek Juni Artayasa Selaku Pembawa Acara. I Nyoman Budiarta, SE selaku Perbekel Desa Abuan Memberikan sambutan sekaligus mebuka kegiata Peringatan Bulan Bung Karno ke V di Desa Abuan.

Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang pesertanya dari anak-anak SD N Abuan. Lomba pertama yaitu lomba mewarnai Lambang Burung Garuda yang diikuti oleh anak kelas 1 SD N Abuan dan Lomba Mewarnai Tokoh Pahlawan yang Diikuti oleh Anak kelas 2 SD N Abuan. Anak Kelas III dan IV SD N Abuan mengitu Lomba Menggambar Tokoh Pahlawan. Untuk Kelas V SD N Abuan lomba yang diikuti adalah Pembacaan Teks Proklamasi. Terakhir adalah Lomba Berpidato dengan Tema pahlawan atau Perjuangan yang diikuti oleh Anak Kelas VI SD N Abuan.

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah untuk anak-anak yang mendapatkan juara dari Lomba yang telah dilaksanakan. Hadiah yang diberikan berupa piala dan buku tulis. Untuk anak-anak yang belum bisa meraih juara diharapkan tidak berkecil hati.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:193
    Kemarin:328
    Total Pengunjung:139.115
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.158.47
    Browser:Mozilla 5.0

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami