Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

PENYALURAN BLT TAHAP I, II DAN III

20 Maret 2024 01:22:28  admin-abuan  35 Kali Dibaca  Berita Desa

Salah Satu Program Pemerintah Pusat yang diwajibkan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa adalah Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ). Dalam hal ini Pemerintah Desa Abuan Menganggarkan untuk Kegiatan BLT Sebesar Rp. 54.000.000 yang bersumber dari Dana Desa.

Para penerima BLT ditentukan melalui proses Musyawarah Desa dan hasil Musyawarah Desa mendapatkan warga yang layak sebagai Penerima Bantuan Langsung Tunai sebanyak 15 Orang.Yang menjadi prioritas Pemerintah Desa sebagai pnerima BLT ini adalah Lansia, anak yatim/piatu dan warga desa yang menderita sakit menahun.

Selasa, 5 Maret 2024 Perbekel I Nyoman Budiarta. SE, Pemerintah Desa dan Staf Desa Abuan mengadakan penyaluran BLT tahap I, II dan III untuk  bulan Januari s/d Maret dengan cara langsung menghampiri Para Penerima Bantuan Ke rumahnya masing-masing. Dengan jumlah penerima sebanyak 15 orang dan Realisasi anggaran sebanyak Rp. 13.500.000 sehingga penerima BLT menerima Rp. 900.000 perorang.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban para penerima bantuan.Seperti meringankan biaya sekolah untuk Anak Yatim/Piatu, Menambah biaya pengobatan untuk penerima yang menderita Penyakit Menahun Serta Menambah biaya sehari-hari untuk para lansia renta.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:241
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:138.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.29.209
    Browser:Mozilla 5.0

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami