Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

GERAKAN KESEHATAN MASYARAKAT MELALUI POSYANDU DESA

09 Oktober 2020 09:24:32  admin-abuan  837 Kali Dibaca  Berita Desa

Abuan 18 Mei 2020 Salah Satu Bidang Kesehatan  yang di muat kedalam  APBDesa Abuan Kintamani yang bersumber dari Dana Desa ( APBN ) yang Bertujuan

  • Menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.
  • Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.
  • Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera

Pemantauaan Tumbuh Kembang Balita sangat penting dilakukan sebagai upaya memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasikan adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Kegiatan ini di dampingi oleh pihak kesehatan dari Puskesmas 6 Kintamani dan Kader-kader desa yang membidangi di bidang kesehatan,  kegiatan ini di selenggarakan di Balai Desa/ Balai Masyarakat Abuan .

Dari hasil pemantauaan oleh puskesmas 6 kintamani dan kader- kader desa tidak di dapati kejanggalan dari balita dan Bumil desa Abuan dan kegiatan ini diselenggarakan tiap bulan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:67
    Total Pengunjung:134.267
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.205.238.173
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Arsip Artikel