Selamat Datang di Website Resmi Desa  Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Abuan-Kintamani untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Abuan-Kintamani meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RKPDesa TAHUN ANGGARAN 2024

31 Juli 2023 03:14:45  admin-abuan  161 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada suatu wilayah Pemerintahan pasti tidak lepas dari adanya suatu masalah. Begitu juga di Desa Abuan pasti ada aja suatu masalah yang dihadapi oleh masyarakat,oleh karena itu Pemerintah Desa Abuan setiap tahunnya rutin melaksanakan Musayawarah Desa ( Musdes) untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi warga masyarakat . Musyawarah merupakan pembahasan bersama dengan maksud mencapai keputusan atas penyelesaian masalah. Tujuan dari Musyawarah untuk mencapai mufakat atau persetujuan.

Pada hari Selasa 25 Juli 2023 bertempat di Balai Masyarakat Desa Abuan diadakan Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDesa ) Tahun Anggaran 2024. Acara ini dihadiri oleh Ketua BPD beserta Anggota BPD Abuan, Perbekel Desa Abuan, Perwakilan dari Kecamatan Kintamani, Pendamping Desa, LPM, Bidan Desa, Ketua TP PKK Desa Abuan, Rumah Tangga Miskin ( RTM ), Perwakilan dari Pemuda, Adik-Adik KKN UNDIKSA dan Perangkat Desa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua BPD Abuan I Komang Suardika selaku pelaksana kegiatan Musdes kali ini yang sekaligus membuka Acara Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDesa ) Tahun Anggaran 2024 .

Pada Musdes ini Pendamping Desa Abuan menekankan tentang nilai Indeks Desa Membangun ( IDM ) yang Cukup bagus tapi masih harus di benahi oleh Pemerintah Desa Abuan, misalnya pada Bidang Pendidikan yang nilainya  rendah karena kurangnya tempat Les untuk anak-anak di Desa Abuan dan kurangnya minat anak-anak membaca buku di Perpustakaan Desa.

Para peserta yang hadir pada Musdes Kali ini juga boleh mengajukan suatu usul yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa. Salah satu usul yang diajukan adalah dari I Wayan Aldi Setiawan selaku Ketua Pemuda,usulannya berupa kurangnya kegiatan untuk Para Pemuda di Desa Abuan dan perlu diadakannya Pekan Olahraga Desa  pada tahun 2024. Peserta yang lain juga tidak mau kalah untuk memberi usulan. Setelah menerima usulan dari Para Peserta Musdes acara dilanjutkan dengan Pembentukan Tim 11. Tim 11 merupakan tim yang dibentuk dari berbagai unsur masyarakat yaitu dari Perangkat Desa, Bidan Desa, Kader KPM dan Perwakilan Pemuda. Tim ini bertujuan membantu Pemerintah Desa dalam hal menyusun program Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024.

Acara ini ditutup dengan ditetapkannya Tim 11 dan pembacaan kembali usulan-usulan yang masuk oleh I Putu Andi Hermawan selaku Sekretaris BPD Abuan.

Penutup.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:72
    Kemarin:145
    Total Pengunjung:149.813
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.66.130
    Browser:Tidak ditemukan

HUBUNGI KAMI

Hubungi Kami

Hubungi Kami